Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhyiddin Resmi Ditunjukan Sebagai PM Malaysia


Kuala Lumpur-VisiMuslim- Raja Malaysia resmi menunjuk Tan Sri Muhyiddin Mohd Yassin sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru, mengantikan Mahathir Mohamad yang mengundurkan diri. Penunjukan dilakukan setelah Raja Malaysia melakukan pertemuan para pemimpin partai politik, Sabtu  (29/2/2020).
Pengumuman itu dirilis saat PM sementara, Mahathir Mohamad mengumpulkan cukup banyak dukungan untuk mengembalikan kubu Pakatan Harapan (PH) ke tampuk kekuasaan.
"Setelah menerima perwakilan dari semua pemimpin partai dan anggota parlemen independen, menurut pendapat Yang Mulia, Muhyiddin memiliki kepercayaan anggota parlemen," kata pengawas keuangan kerajaan, Ahmad Fadil Shamsuddin yang dilansir melalui Straitstime.com
Rencananya, Muhyiddin akan secara dilantik sebagai perdana menteri ke-8 Malaysia di Istana, Minggu (1/3/2020) pukul 10.30 waktu setempat.
Dalam pernyataan yang dirilis Istana, penunjukan perdana menteri tidak boleh ditunda. Pasalnya, negara membutuhkan pemerintahan untuk kemakmuran rakyat dan negara.
"Raja memutuskan, proses penunjukan perdana menteri tidak boleh ditunda karena negara membutuhkan pemerintahan untuk kemakmuran rakyat dan negara," lanjut pernyataan itu.
Menurut Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, penunjukan Muhyiddin sebagai PM Malaysia adalah hasil yang terbaik.
"Raja memutuskan ini menjadi hasil terbaik untuk semua kalangan dan Yang Mulia berharap, krisis politik ini akan berakhir," tandasnya. [fah/MC]

Posting Komentar untuk "Muhyiddin Resmi Ditunjukan Sebagai PM Malaysia"