Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tjahjo Kumolo Akui Siap Jadi Menteri Lagi Pada 2024-2029



Jakarta-VisiMuslim- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengimbau para generasi penerus untuk bisa mencontoh perjuangan generasi sebelumnya yang dalam mencapai tujuan hidup telah bekerja keras.

Hal itu ia katakan saat saat mengapresiasi peluncuran  'Buku 100 Tokoh Inspirasi Jawa Tengah', Di Hotel Semesta Semarang, Minggu (1/3).

"Untuk mencapai tujuan hidup itu butuh perjuangan, kerja keras, tidak pantang menyerah. Generasi muda bisa membaca buku ini, bisa menginspiasi," ujarnya Tjahjo.

Menurutnya, Buku 100 Tokoh Inspiratif Jawa Tengah tidak sekedar untuk menginventarisasi dan menggali tokoh-tokoh di provinsi ini tetapi juga sebagai teladan bagi generasi berikutnya. Apalagi ada sosok dirinya dalam buku tersebut.

Tjahjo menjadi salah satu dari 100 tokoh dalam buku yang ditulis Bambang Sadono, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2014—2019.

"Pak Bambang Sadono ini concern sekali dan banyak manfaatnya bagi generasi muda. Tokoh-tokoh dalam buku ini tidak hanya di bidang politik tapi juga bidang lainnya yang sukses dalam bidangnya masing-masing," jelas Tjahjo.

Menurutnya, selain tokoh-tokoh yang ada di dalam buku ini masih ada tokoh lainnya. Buku ini tidak akan berhenti di sini dan terus akan berlanjut, melebar tidak hanya di Jawa Tengah tetapi juga Indonesia.

"Ini karya besar yang membawa inspirasi bagi generasi muda," tambahnya.
Dalam buku itu juga dikisahkan kiprah Tjahjo di dunia perpolitikan Tanah Air. Tjahjo, kelahiran Surakarta (Solo), 1 Desember 1957, pernah sebagai anggota Fraksi Golkar DPR RI pada era Orde Baru (1987-1997).

Sebelum menjadi Menteri Dalam Negeri periode 2014 - 2019, Tjahjo adalah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI periode 1999 - 2014.

Ia sendiri mengatakan senang menjadi politisi dan yakin ingin menjadi politisi sampai mati. Bahkan siap menjadi menteri apabila Presiden RI periode 2024—2029 memilihnya lagi.

"Masa jabatan sebagai menteri akan berakhir sampai 2024. Namun, kalau Presiden masih memerlukan saya, saya siap," kata Tjahjo Kumolo dalam sambutannya saat acara peluncuran buku tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu RI Abhan, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Mudjib Rohmat, anggota Fraksi Gerindra DPR RI Novita Wijayanti, Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono, Bupati Demak H.M. Natsir, serta tokoh daerah dan tamu undangan lain. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Tjahjo Kumolo Akui Siap Jadi Menteri Lagi Pada 2024-2029"