Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anies Jamin 1,25 Juta Warga Miskin di DKI Dapat Bantuan Sosial


Jakarta-Visi Muslim- Pemprov DKI Jakarta menjamin bantuan sosial  akan diberikan kepada warga miskin setiap pekan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Ibukota.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tegas mengatakan hal itu ketika menjadi narasumber dalam channel YouTube DT Peduli bersama ustadz kondang KH. Abdullah Gymnastiar (Ada Gym), Sabtu (11/4/2020).

"Warga di kampung di Jakarta, mulai hari ini Insyaallah nanti 1,25 juta keluarga di Jakarta akan menerima paket makanan seminggu sekali," terang Anies dalam video wawancaranya bersama Aa Gym.

Bantuan sosial akan disalurkan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta, mereka akan mendistribusikan langsung ke rumah-rumah warga.

"Jadi semua bahan pokok, ada beras, daging sapi atau daging ayam, mie instan ada snack seperti biskuit, minyak goreng, terus sabun juga masker," tambahnya.

Selain itu, Anies juga menjamin bagi warga yang tidak memiliki KTP DKI juga akan diperhatikan dan diberi bantuan sembako.

"Jadi 1,25 juta keluarga diberikan bantuan. Buat warga nggak ngelihat KTP-nya. KTP Jakarta bagus, bukan Jakarta juga bagus. Mereka saudara sebangsa adalah tanggung jawab kita untuk memastikan mereka bisa bertahan melewati masa-masa sulit ini," tegasnya. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Anies Jamin 1,25 Juta Warga Miskin di DKI Dapat Bantuan Sosial"