Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sulfikar Amir: Pak Jokowi, Anda Tidak Dipilih untuk Menjadi Seorang Santa Claus



Jakarta, Visi Muslim- Presiden Joko Widodo kembali melakukan aksi bagi-bagi sembako di jalan raya ditengah pandemik covid-19.

Aksi ini bukanlah yang pertama kali namun sudah kesekian kalinya  Namun banyak pihak yang mengkritik aksi Joko Widodo tersebut yang menganggap tidak tepat dan tidak seharusnya dilakukan oleh seorang presiden.

"Pak @jokowi, you were not elected to be a santa claus! (Pak @jokowi, anda tidak dipilih untuk menjadi seorang santa claus)," ujar Dosen Universitas Tekhnologi Nanyang Singapura, Prof Sulfikar Amir dalam akun Twitter pribadinya, @sociotalker, Senin, (27/4/2020).

Menurut Amir, jika Jokowi ingin menunjukkan belas kasihnya kepada rakyat, sebagai seorang presiden seharusnya dia membuat kebijakan yang nyata dan berkoordinasi.

Sindiran juga diberikan oleh wartawan senior Dandhy Laksono, dia menyebut Jokowi lebih semangat saat tampil bagi-bagi sembako daripada membuat kebijakan ketahanan pangan masyarakat.

"Senang tampil bagi-bagi kertas sertifikat daripada bertarung melawan oligark penguasa konsensi dan HGU, agar semua rakyat bisa punya tanah," sindir Dandhy.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga pernah membagikan sembako kepada para tukang ojek online yang juga mendapatkan banyak sindiran dari para kritikus. [] Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Sulfikar Amir: Pak Jokowi, Anda Tidak Dipilih untuk Menjadi Seorang Santa Claus"

close