Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Ada Unggahan Duka Jokowi Untuk Djoko Santoso, Adhie Massardi: TNI Memang Lebih Dekat Ke Rakyat


Jakarta, Visi Muslim- Tidak adanya ungkapan duka cita dari Presiden Joko Widodo atas meninggalnya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso di akun Twitter pribadi menjadi sorotan publik.

Pasalnya, Jokowi kerap mengucapkan belasungkawa di akun Twitter jika ada tokoh bangsa yang meninggal dunia, seperti Didi Kempot dan Glenn Fredly.

Menanggapi itu, Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi meminta publik tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, sejatinya TNI memang lebih dekat pada rakyat.

“Jajaran TNI memang lebih dekat dengan rakyat. Biarkan tetap begitu. Tak perlu sedu sedan itu, kata Chairil Anwar,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Senin (11/5).

Lebih lanjut, Adhie Massardi menukil penggalan puisi karya Chairil Anwar berjudul “Karawang-Bekasi”. Di mana petikan itu menggambarkan kondisi TNI yang sebenarnya.

“Kami cuma tulang-tulang berserakan, tapi adalah kepunyaanmu, kaulah lagi yang tentukan nilai tulang-tulang berserakan,” tutupnya. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Tidak Ada Unggahan Duka Jokowi Untuk Djoko Santoso, Adhie Massardi: TNI Memang Lebih Dekat Ke Rakyat"