Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TKA Asal China Diamankan, Polresta Banyuwangi akan Kirim Surat ke Kedubes China


Banyuwangi, Visi Muslim- Polresta Banyuwangi akan berkirim surat kepada Kedutaan Besar (Kedubes) China terkait lanjutan kasus Cui Changqing, TKA yang diamankan usai merusak fasilitas Bandara Internasional Banyuwangi.

“Kami bersama dengan Kantor Imigrasi Jember akan menghubungi kedutaan China. Kita berkirim surat atas warganya yang sudah kita amankan karena merusak fasilitas bandara,” ungkap Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, kepada wartawan, pada Kamis (28/5/2020).

Arman mengatakan, TKA dari pabrik semen PT. Sinoma Engineering Jember tersebut sempat meminta kepada polisi untuk dipertemukan oleh Kedubes China.

Selain akan mengirim surat kepada Kedutaan Besar China, polisi juga akan memeriksa kondisi kejiwaan Cui Changqing karena saat berada di Polresta, ia sering berbicara sendiri dengan tidak jelas.

Cui diketahui mengamuk dan merusak fasilitas umum berupa satu set komputer yang berada di pintu masuk keberangkatan Bandara Internasional Banyuwangi. Dia diamankan polisi pada Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Memang benar kita amankan TKA asal China ini. Karena merusak fasilitas bandara," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin kepada wartawan.

Negosiasi sempat menemui jalan buntu. Sebab yang bersangkutan sempat mengamuk dan bersembunyi di kolong bus yang membawanya selama kurang lebih 6 jam.

Sebelumnya diberitakan, TKA dari China tersebut bekerja di pabrik semen PT. Sinoma Engineering Jember. Setidaknya ada 150 TKA yang dipulangkan ke negaranya. Namun, yang diberangkatkan hanya 146 TKA. Sisanya 4 orang batal diberangkatkan karena dokumen tidak lengkap, termasuk Cui Changqing yang saat ini diamankan Polresta Banyuwangi. [] Sumber: Times Indonesia

Posting Komentar untuk "TKA Asal China Diamankan, Polresta Banyuwangi akan Kirim Surat ke Kedubes China"