Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raja Yordania Menunjuk Perdana Menteri Baru



Amman, Visi Muslim- Raja Yordania, Abdullah II pada Rabu, (7/10/2020) menunjuk Bisher Khasawneh sebagai perdana menteri baru dan memintanya untuk membentuk kabinet baru, laporan dari pernyataan Pengadilan Kerajaan, dikutip dari Xinhua.

Penunjukan baru itu dilakukan setelah Raja Abdullah pada hari Sabtu menerima pengunduran diri Perdana Menteri Omar Razzaz. Khasawneh sebelumnya bekerja sebagai penasihat kebijakan dan media untuk raja.

Dalam sepucuk surat kepada perdana menteri yang baru tersebut, raja mengatakan proses pembentukan kabinet dilakukan di tengah penyebaran COVID-19, dimana epidemi ini telah mempengaruhi seluruh dunia, dengan berbagai negara masih bekerja keras dengan segala kemampuan terbaik mereka untuk menangani pandemi asal Wuhan, China ini yang mengakibatkan dampak kesehatan, sosial, dan ekonomi di negara mereka.

Raja mengatakan kesehatan dan kesejahteraan rakyat adalah prioritas utama, yang menuntut pemerintah untuk terus mengambil semua langkah yang dipelajari dengan cermat untuk menangani pandemi COVID-19, dengan cara menyediakan sarana kesehatan dan perbaikan ekonomi.

Raja juga mengatakan, terlepas dari konsekuensi krisis COVID-19, raja juga meminta agar pemerintah dengan seluruh kekuatan dan potensinya menyetok persediaan di beberapa sektor, terutama dalam sektor industri pengolahan makanan, farmasi, dan pasokan medis.

"Potensi ini harus dimanfaatkan melalui pendekatan yang dilembagakan dan dapat diterapkan untuk menciptakan peluang kerja dan memungkinkan Yordania untuk memainkan peran kunci hubungan regional," katanya. [] Khusnul Khatimah

Posting Komentar untuk "Raja Yordania Menunjuk Perdana Menteri Baru"

close