Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lewat Telepon, Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin Bahas Masalah Palestina Bersama Presiden Joko Widodo dan Sultan Brunei Darussalam



Kuala Lumpur, Visi Muslim-  Melalui sambungan telepon, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dan Presiden Joko Widodo membahas situasi terbaru Palestina.

"Kami berdua sepakat, tindakan kekerasan rezim Israel ini harus dihentikan. Kami juga menyerukan komunitas internasional, terutama Dewan Keamanan PBB untuk menghentikan kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina," ujar PM Muhyiddin via akun Twitter resminya, Sabtu (15/5/2021).

Bersama negara serumpun Indonesia dan Brunei Darussalam, Malaysia mengeluarkan satu pernyataan bersama. Mengutuk sekeras-kerasnya serangan dzalim Israel atas Palestina.

"Saya juga turut menghubungi Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, Sultan Brunei Darussalam untuk membahas tindakan yang perlu diambil Malaysia, Brunei dan Republik Indonesia terkait perkembangan terkini di Palestina," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Sultan Brunei juga menyatakan pendirian Pemerintah Brunei Darussalam terkait Palestina.

"Baginda Tuanku menyatakan persetujuan supaya satu pernyataan bersama dikeluarkan bagi mengecam sekeras-kerasnya serangan zalim rezim Israel ke atas Palestina. Pernyataan bersama ketiga negara akan dikeluarkan dalam waktu dekat," tambahnya.

Perdana Menteri Malaysia itu juga menyampaikan pidato khusus terkait Palestina yang disiarkan melalui televisi dan media sosial di negara jiran tersebut. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Lewat Telepon, Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin Bahas Masalah Palestina Bersama Presiden Joko Widodo dan Sultan Brunei Darussalam"

close