Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebuah Bom Mobil Tewaskan Sedikitnya 30 Orang di Afghanistan Timur



Kabul, Visi Muslim- Sebuah ledakan bom mobil besar menewaskan sedikitnya 30 orang dan melukai puluhan lainnya di provinsi Logar timur Afghanistan pada Jumat malam, (30/4/2021) dengan siswa sekolah menengah di antara korban, kata para pejabat melaporkan.

Mobil yang penuh dengan bahan peledak itu meledak di ibukota Logar, Pul-e Alam, dekat rumah mantan kepala dewan provinsi, Didar Lawang, kata juru bicara gubernur Logar.

Rumah itu juga berfungsi sebagai wisma dan ledakan itu melanda tepat ketika para tamu berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan, menurut kepala dewan provinsi Logar, Hasibullah Stanekzai. Dia menambahkan di antara korban adalah siswa sekolah menengah yang tinggal sementara di rumah tersebut untuk melakukan perjalanan ke ibu kota untuk mengikuti ujian masuk universitas mereka, serta anggota milisi pro-pemerintah yang tinggal di sana.

Belum jelas siapa yang berada di balik ledakan itu. Pemberontak Taliban belum segera menanggapi permintaan komentar.

Kekerasan di Afghanistan telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah Presiden AS Joe Biden mengumumkan bahwa AS akan menarik pasukan pada 11 September untuk mengakhiri dua dekade kehadiran militer asing di negara tersebut.

Keputusan itu membuat marah Taliban yang telah menandatangani kesepakatan dengan Presiden AS sebelumnya Donald Trump yang menyatakan bahwa pasukan tertentu akan hengkang dari negara itu pada 1 Mei dengan tunduk pada jaminan keamanan tertentu.

Juru bicara kementerian dalam negeri Tariq Arian mengatakan jumlah korban tewas akibat ledakan hari Jumat bisa meningkat.

Seorang pejabat kesehatan provinsi mengatakan lebih dari 60 orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit dan banyak pelajar termasuk di antara korban.

Delegasi Uni Eropa ke Afghanistan mengutuk serangan itu.

"Di bulan suci Ramadhan, berita mengerikan tentang bom mobil di Pul-e-Alam, provinsi Logar, menewaskan dan melukai warga sipil tak berdosa, termasuk pelajar... ini adalah tragedi bagi seluruh negeri," katanya melalui Twitter... [] Aboe Shehnaze Kaif 

Posting Komentar untuk "Sebuah Bom Mobil Tewaskan Sedikitnya 30 Orang di Afghanistan Timur"

close