Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diteriaki Warga yang Antre Sembako, Jokowi Cuma Dadah-dadah dari dalam Mobil



Jakarta, Visi Muslim- Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menyambangi Terminal Grogol, Jakarta Barat untuk membagi-bagikan sembako kepada warga, Selasa (10/8/2021). Namun saat tiba di lokasi, orang nomor satu di Indonesia itu tidak turun dari mobil yang ditumpanginya.

Pantauan Suara.com di lokasi Jokowi tiba sekitar pukul 16.12 WIB. Namun saat tiba, Jokowi tidak turun dari mobil yang ditumpanginya. Masyarakat pun hanya bisa melihat dari jauh sambil meneriaki memanggil-manggil namanya.

Dari dalam mobil Jokowi melambaikan tangan kepada para warga yang berkumpul. Beberapa warga terlihat berusaha mendekati mobilnya, namun langsung dicegah tim Paspampres yang bertugas.

Berselang sekitar 5 menit kemudian Jokowi langsung meninggalkan lokasi. Dia pun tampak kembali melambaikan tangannya.

Pembagian sembako dilakukan langsung aparat yang bertugas. Saat itu, situasi sempat kondusif. Warga mengantre dengan menerapkan jaga jarak.

Tapi berselang setelah Jokowi pergi, keadaan mulai tidak terkendali. Terlihat mereka terlibat saling dorong, sampai ada beberapa warga yang terlihat terjepit diantara kerumunan massa. Alhasil protokol kesehatan jaga jarak pun terbaikan.

Petugas yang terdiri dari TNI, Polri, dan Paspampres berusaha untuk menertibkan warga. Mereka sesekali berteriak untuk menenangkan. Namun tidak berhasil.

Karena situasi tidak kondusif, tim yang bertugas menghentikan pembagian sembako. Warga pun terlihat kecewa.

Namun situasi tetap tidak terkendali, hingga akhirnya mobil yang mengangkut sembako meninggalkan lokasi. Melihat hal itu warga yang belum kebagian, berusaha untuk mengejar.

Akibatnya, kerumunan tumpah sampai ke Jalan Kyai Tapa yang berada persis berada di depan Terminal Grogol. Terlihat warga berkurmun mengejar kendaraan tersebut. Bersamaan dengan itu arus lalu lintas yang padat sempat tersendat.[suara]

Posting Komentar untuk "Diteriaki Warga yang Antre Sembako, Jokowi Cuma Dadah-dadah dari dalam Mobil"