Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengusaha Muslim: Agar Bisa Totalitas, Hijrahlah Bersama-sama

 


Jakarta, Visi MuslimPengusaha Muslim Dewa Eka Prayoga menyarankan agar bisa totalitas dalam berhijrah maka harus dilakukan secara bersama-sama.

“Saran saya buat teman-teman semua supaya hijrah ini bisa komprehensif totalitas gitu ya, maka lakukanlah secara bareng-bareng, ajak kawan-kawan Anda gitu lho,” ujarnya di hadapan 150 ribu pemirsa acara Hijrah Bareng-Bareng yang diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Hijrah, Rabu (11/8/2021) secara daring.

Menurut Eka, hijrah adalah sebuah training positif, tapi akan menjadi sekadar kebaikan sesaat saja kalau tidak belajar esensi dan fundamental dari hijrah itu sendiri. Sebab tantangan dari hijrah itu adalah istiqamah. Untuk bisa istiqamah maka harus dilakukan secara bareng-bareng agar bisa dijadikan sebagai sistem pengingat apabila mulai melenceng dari tujuan hijrah.

Sedangkan esensi hijrah, kata Eka, adalah berpindah dari yang awalnya gelap menjadi terang, yang awalnya banyak hal-hal buruk menjadi banyak kebaikan. Oleh karena itu konsekuensi pada orang yang sudah hijrah itu adalah apa yang orang tersebut lakukan di muka bumi ini harus terikat pada apa yang telah ditetapkan oleh Allah dalam hal ini adalah hukum syariat Islam.

Terakhir Eka berpesan, bagi yang menonton acara ini untuk mengkomitmenkan diri berhijrah dan mengajak orang-orang di sekitarnya untuk berhijrah juga. “Mungkin di situ akan berat untuk awal-awal, tapi yakin deh insyaallah kita bisa bertemu di surga-Nya kelak dengan orang-orang yang kita ajak,” pungkas Eka.[] Agung Sumartono

Posting Komentar untuk "Pengusaha Muslim: Agar Bisa Totalitas, Hijrahlah Bersama-sama"