Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Posisi Tukang Las Proyek Kereta Cepat Ditempati TKA China, Said Didu: Izinkan Saya Ketawa!



Jakarta, Visi Muslim- Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Kementerian PPN/Bappenas Pungky Sumad, sempat mengaku terkejut dengan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Pasalnya posisi tukang las proyek kereta api tersebut ditempati oleh para pekerja TKA China.

Kendati demikian, akhirnya Pungky bisa memaklumi mengapa para pekerja TKA China tersebut bisa menempati posisi itu.

Pungky pun beberkan bahwa ini berkaitan dengan kualitas rel kereta yang hingga kini belum mampu diproduksi oleh produsen dalam negeri.

Maka dari itu, pengerjaan rel kereta cepat itu pun membutuhkan skill yang mumpuni di bidangnya.

Terkait pernyataan Pungky, mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu pun buka suara di akun Twitter-nya @msaid_didu.

Said Didu tampak meminta izin untuk tertawa dalam cuitannya.

“Izinkan #sayaketawa,” ujar Said Didu, dikutip pada 9 Februari 2022.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan regulasi yang berkaitan dengan pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan rampung awal tahun 2022.

Secara teknis dilapangan pihaknya telah mengerahkan tenaga-tenaga untuk membuat suatu regulasi mulai terkait teknis pengoperasian kereta cepat tersebut.

“Secara teknis di lapangan kami menyiapkan tenaga-tenaga yang mampu untuk mengelola atau memberikan regulasi untuk kereta cepat Jakarta-Bandung,” kata Budi, di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri menambahkan regulasi yang tengah di godok meliputi sarana dan prasarana, hingga regulasi terkait Sumberdaya Manusia (SDM) sebagai pengoperasi.

“Khusus untuk kereta cepat saat ini sedang dibahas secara intensif terkait Regulasi baik itu sarana pra sarana SDM maupun pengoperasian ini, jadi mudah-mudah dalam awal tahun ini bisa kita selesaikan regulasi untuk Kereta Cepat,” terang Zulfikri.

Menurut Zulfikri, hal yang sama juga tengah disiapkan sebelum pengoperasian LRT Jabodebek.

“Karena menggunakan teknologi dan inovasi tinggi sehingga kita membuat regulasi untuk pengoperasiannya,” pungkasnya. (FIN)


1 komentar untuk "Posisi Tukang Las Proyek Kereta Cepat Ditempati TKA China, Said Didu: Izinkan Saya Ketawa!"

Abu.Rijaali 2/22/2022 7:31 PM Hapus Komentar
Ijinkan saya ikut bung Said,
...ikut tertawa 😁