Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Bingung Mau Cabut Subsidi atau Tidak, Rocky Gerung: APBN Kita Disandera Kepentingan Politik Jokowi



Jakarta, Visi Muslim- Pendiri Setara Insitute, Rocky Gerung menyebut pemerintah bingung sendiri antara ingin mencabut subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) atau tidak.

Kata Rocky Gerung, Sri Mulyani sebagai menteri keuangan sudah ingin mencabut subsidi, dengan alasan ingin berhemat untuk APBN, sementara Presiden Jokowi masih tetap menolak dan minta jalan keluar.

“Sri Mulyani berhemat demi efisiensi (APBN) itu, tidak ada urusannya berhemat demi kesejahteraan. Jokowi sebaliknya, ia menganggap berhemat itu untuk main politik,” kata Rocky di Channel Youtube Rocky Gerung Official yang diunggah pada Sabtu (27/8/2022).

Kata pria yang kerap dijuluki Presiden Akal Sehat ini, ia melihat Sri Mulyani sebagai ekonom tidak menghitung faktor politik apabila subsidi BBM dicabut, sementara Jokowi kata Rocky, melihat, apabila hal itu dilakukan, artinya akan ada kerusakan sodial.

“Jadi APBN kita disandera oleh kepentingan politik Presiden, bukan Sri Mulyani. Sri Mulyani sebagai ekonom selalu menganggap, yaudah naikkan aja,” tutur pria kelahiran Manado ini.

“Tapi konstitusi bilang, tugas negara menjamin kesejahteraan rakyat. Nah kita tidak pernah melihat, ada koordinasi pikiran di kabinet,” tambah Rocky.

Rocky bilang, ambisi Sri Mulyani mencabut subsidi BBM supaya reputasinya bagus di mata dunia.

“Agar ia tidak ditegur oleh seluruh dunia. Bahwa kok Sri Mulyani lakukan kebijakan di luar text book. Kan text booknya cabut subsidi tuh,” katanya.

Menurut Alumni Universitas Indonesia ini, Sri Mulyani tidak mencabut subsidi karena takut.

“Kenapa Presiden masih bilang subsidi itu diteruskan, yah karena dia berupaya untuk memanipulasi opini publik,” tandas Rocky. [Fajar]

Posting Komentar untuk "Pemerintah Bingung Mau Cabut Subsidi atau Tidak, Rocky Gerung: APBN Kita Disandera Kepentingan Politik Jokowi"