Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serangan Udara Rezim Assad Bunuh Puluhan Orang Termasuk Anak-Anak di Idlib

Serangan udara pengecut oleh pasukan rezim Syi’ah Nushairiyah Suriah telah membunuh sedikitnya 42 orang termasuk 16 anak di provinsi Idlib, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) pada Senin (22/9/2014) seperti dilansir Al Arabiya.

Serangan terjadi pada Ahad (21/9) sore dan malam yang menewaskan 19 orang termasuk enam anak diluar kota Saraqeb dan di kota Ehsim yang menewaskan 23 orang termasuk 10 anak, lanjut laporan SOHR.

Ilustrasi Anak-Anak Suriah
Provinsi ini sebagian besar dikuasai oleh pejuang Suriah.

Serangan diluar Saraqeb menghantam sebuah daerah di mana warga sipil berlindung setelah melarikan diri dari serangan udara oleh rezim yang berulang kali dilakukan di kota tersebut, ujar SOHR.

Sebuah video yang diposting di YouTube oleh para aktivis Suriah menunjukkan setelah serangan di Ehsim memperlihatkan warga sipil mencoba menggali reruntuhan dan berusaha mengangkat seorang pria yang terkubur puing-puing bangunan yang roboh.

Video lain menunjukkan jenazah seorang anak kecil yang telanjang dan tertutupi debu.

Seorang pemuda mengangkat jenazah anak tersebut dan membawanya pergi sambil berteriak : “Allahu Akbar!”. [haninmazaya/arrahmah/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Serangan Udara Rezim Assad Bunuh Puluhan Orang Termasuk Anak-Anak di Idlib"

close