Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Khawatir, Anies Sudah Siapkan Bantuan Sosial Selama PSBB Jakarta


Jakarta-Visi Muslim- Bantuan sosial telah disiapkan pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta yang akan disalurkan kepada masyarakat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan mulai Jumat besok (10/4/2020).

Nantinya, bansos akan dikhususkan kepada warga miskin dan rentan miskin yang terdampak perekonomiannya akibat wabah virus corona (Covid-19).
"Jadi masyarakat miskin dan rentan miskin akan distribusikan, insya Allah mulai Kamis yang akan datang. Jadi dengan begitu, kebutuhan masyarakat yang miskin dan rentan miskin bisa kita bantu," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pendopo Balaikota DKI Jakarta, Selasa (7/4/2020).
Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Pemprov DKI lewat Perumda Pasar Jaya telah menyiapkan fasilitas berupa belanja dengan jarak jauh di 105 pasar di Ibukota yang dapat diakses via telepon.
"Jadi kami berharap semua komponen masyarakat nantinya mentaati ketentuan dan kedua kami akan ikut bantu bagi masyarakat miskin dan rentan miskin," pungkasnya.
Di sisi lain, ia berharap masyarakat menaati ketentuan PSBB mengingat kepatuhan masyarakat penting demi keselamatan dari penyebaran corona. [nry/Moeslim Choice]

Posting Komentar untuk "Jangan Khawatir, Anies Sudah Siapkan Bantuan Sosial Selama PSBB Jakarta"

close