Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor Jokowi Terjual Rp 2,5 M, Konser 'Bersatu Melawan Corona' Kumpulkan Donasi Rp 4 M


Jakarta, Visi Muslim- Konser amal virtual bertema 'Bersatu Melawan Corona' yang digelar pemerintah mengumpulkan donasi sebesar Rp 4.003.357.815. Lebih dari setengahnya berasal dari hasil lelang motor listrik Gesits milik Presiden Joko Widodo yang laku senilai Rp 2,5 miliar lebih.

Adalah seorang pengusaha bernama M Nuh asal Kampung Manggis, Jambi yang beruntung memenangkan lelang motor listrik berwarna merah yang dibubuhi tanda tangan Jokowi tersebut.

Dalam konser amal tersebut, sejumlah barang pun dilelang, mulai dari 2 buah jaket karya anak negeri yang masing-masing ditebus dengan harga Rp 500 juta, lukisan seniman senior Indonesia, Iwan Suhaya yang dilepas dengan harga Rp 150 juta, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Seluruh donasi tersebut akan disalurkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ke seluruh korban Covid-19 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku konser ini terselenggara tanpa uang negara sepeser pun. Menurutnya, acara ini diinisiasi para pekerja seni yang meminta pemerintah mengadakan konser amal virtual.

“Ini sepenuhnya gotong royong, tidak ada sepeser pun uang negara yang dipakai untuk kegiatan ini, dari kita untuk kita, dari seniman untuk seluruh rakyat indonesia yang membutuhkan, bagi nelayan petani peternak, semua dipikirkan oleh seniman ini,” tegasnya.

Konser amal yang menghadirkan grup Bimbo tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Wakil Presiden RI, Maruf Amin.  [] Sumber: Moeslim Choice

Posting Komentar untuk "Motor Jokowi Terjual Rp 2,5 M, Konser 'Bersatu Melawan Corona' Kumpulkan Donasi Rp 4 M"