Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasukan Israel Menyita Kunci Masjid Al-Aqsa



Ankara, Visi Muslim- Pusat Informasi Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin siang (10/5/2021) bahwa pasukan pendudukan "Israel" menyita semua kunci Masjid al-Aqsa.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat kemarin di akun Twitter-nya, Bilgi Merkezi mengatakan, "Pasukan pendudukan berusaha untuk mengeluarkan Direktur Yayasan Masjid Aqsa dan karyawannya." Tentara "Israel" juga menyita kunci Masjid al-Aqsa.

Kementerian Yayasan dan Urusan Agama Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "pasukan pendudukan menyerbu masjid secara tiba-tiba dan secara biadab tanpa memberikan alasan apa pun dan tidak mengizinkan personel medis untuk mengevakuasi korban yang terluka di sana."

Di sisi lain, dari menara-menara Yerusalem, seluruh rakyat Palestina menghimbau untuk menghentikan pengepungan pasukan pendudukan "Israel".

Ratusan Muslim Terluka dalam Serangan "Israel"!

Menurut laporan kantor berita resmi Palestina WAFA, "Para muadzin meminta orang-orang di berbagai kota di Tepi Barat untuk berdiri bersama saudara-saudara mereka di Yerusalem untuk memaksa penjajah mundur."

Menurut laporan Bulan Sabit Merah Palestina, ratusan orang terluka dalam bentrokan antara Palestina dan polisi "Israel" pada (Senin) kemarin di halaman Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki.

Asosiasi tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa ratusan orang terluka dan hampir 50 dari mereka yang terluka dipindahkan ke rumah sakit dan rumah sakit lapangan di Yerusalem.

Polisi "Israel" secara brutal menyerang Muslim Palestina yang sedang shalat di Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki sejak awal bulan suci Ramadhan.

Kehadiran Yahudi, tersebut kemudian menembakkan gas air mata, peluru plastik, dan granat kejut yang mengganggu ratusan Muslim, pria dan wanita, yang menentang pasukan pendudukan.

Aksi Protes Mengecam Tindakan Israel di 10 Kota Turki

Dalam pernyataan pers yang diorganisir oleh Köklü Değişim Media dan digelar di seluruh negeri, terutama di Ankara dan Istanbul, mereka menyatakan bahwa para pemimpin di negeri-negeri Islam hanya bisa mengecam tindakan yang dilakukan oleh Israel.

Siaran pers dan protes yang diselenggarakan oleh Köklü Değişim Media tersebut diadakan setelah shalat tarawih di 10 kota di Turki, yaitu Ankara, Istanbul, Van, Hatay, Adana, Mersin, Kahramanmaraş, Bursa, Şanlıurfa dan Gaziantep.

Selama protes, Kaum Muslim meneriakkan takbir dan menuntut mengirim "Tentara Mehmetçik (Tentara Turki) untuk menyelamatkan Al-Aqsa." [] Nilufar Babayigit 

Posting Komentar untuk "Pasukan Israel Menyita Kunci Masjid Al-Aqsa"