Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KH. Abdul Jalil (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar) ; "Penjelasan Sistem Ekonomi Yang Sangat Lengkap"



Makassar, visimuslim.com - Ahad (28/7), HTI DPC Kec. Tamalanrea menggelar diskusi publik di Aula Dinas Sosial Kota Makassar  dengan tema  “Sistem Ekonomi Kerakyatan vs Sistem Ekonomi Islam”. 


Hadir sebagai pembicara Ust. H. Dwi Condro Triono, Ph.D selaku pakar ekonomi Islam dari STEI Hamfara Yogyakarta dan Ust. Firman Menne, SE, M.Si, Ak selaku Lajnah Maslahiyah DPD 1 HTI Sulselbar yang juga dosen dan wakil rektor di Univ. 45 Makassar. 


Acara berlangsung hangat dengan pemaparan materi masing-masing pembicara. Acara ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang. Pada acara tersebut nampak KH. Abdul Jalil, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Aman Gombara yang juga mengikuti acara sampai selesai.


Saat ditanya bagaimana pendapat beliau tentang acara tersebut, beliau menyatakan bahwa beliau sangat terkesan dengan apa yang dijelaskan oleh para pemateri. Menurut beliau  baru pertama kali mendapatkan penjelasan sistem ekonomi yang sedemikian lengkap terlebih tentang sistem ekonomi Islam.  “Saya sangat terkesan, saya belum pernah mendapatkan informasi tentang sistem ekonomi seperti ini.  Olehnya itu saya tertarik untuk lebih jauh mengetahui  penjelasan tentang sistem ekonomi ini” Ujarnya.


Pada kesempatan lain Ust. Firman Menne menjelaskan bahwa dengan seringnya diadakannya acara-acara seperti ini, maka akan semakin bisa membuka wawasan berfikir kaum muslim untuk merubah sistem ekonomi sekarang dengan sistem ekonomi Islam yang lebih baik serta sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasulnya. [m@r10]

Posting Komentar untuk "KH. Abdul Jalil (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar) ; "Penjelasan Sistem Ekonomi Yang Sangat Lengkap""

close