Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Idul Fitri Momentum Wujudkan Islam Kaffah

Hizbut Tahrir Indonesia DPD I Sulawesi Selatan menyelenggarakan sholat Idul Fitri, Kamis (8/8/2013) di berbagai kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan dan Barat.

Di Makassar, warga bersama aktifis Hizbut Tahrir berbaur dan memadati lapangan di depan RM Lesehan pak Dani di Jalan Perintis Kemerdekaan dalam melaksanakan shalat Ied. Dengan penuh khusyuk, jamaah melaksanakan sholat dengan Imam Ustad Mizanul I’tidal, SP dan selanjutnya mendengarkan khutbah Idul Fitri dengan penuh hikmad yang dibawakan ustad Syahruddin Hadits, S.Ag, setelah sebelumnya bersama-sama jamaah mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid.

Mengambil tema khutbah “Songsong Kemenangan, Tegakkan Khilafa, Ustad Syahruddin Hadits menguraikan, usainya Ramadhan harapannya lahir berjuta-juta umat Islam yang semakin meningkat ketakwaannya kepada Allah SWT. “Kata taqwa berasal dari kata waqaÌ‚ yang berarti melindungi. Yaitu, untuk melindungi diri dari murka dan azab Allah SWT. Caranya dengan menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya. Itulah pengertian taqwa”, tandasnya.

Namun kenyataannya, saat ini kita menyaksikan masih banyak perintah Allah SWT yang belum diamalkan dan berbagai larangan Allah yang masih dilanggar, terutama syariah Islam yang berkaitan dengan pengaturan kehidupan bermasyarakat dan bernegara, baik dalam bidang pemerintahan, ekonomi, sosial, hukum pidana, pendidikan, politik luar negeri dsb.

“Belum diamalkannya syariah Islam secara kaffah dalam kehidupan kita inilah yang menyebabkan kehidupan kaum muslimin saat ini terpuruk, terjajah, hancur dan tertindas,” urainya.

Khatib pun mengajak jamaah menjadikan momentum Idul Fitri untuk membuktikan diri, bahwa kita adalah umat yang layak dan berhak untuk disebut sebagai umat yang bertakwa di hadapan Allah SWT. Yakni, umat yang siap melakukan perjuangan besar sehingga terwujud perubahan dunia.

“Perjuangan itu adalah untuk mengubah keadaan dunia yang sebelumnya jauh dari aturan Islam, berubah menuju keadaan yang tunduk dan patuh pada aturan Allah SWT. Inilah perubahan besar dunia menuju diterapkannya syariah Islam secara kaffah,” urainya.

Ramadhan Insya Allah telah melahirkan kembali jutaan umat Islam yang telah memiliki kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang tinggi, besar, dan kuat, menjadi modal bagi terbitnya fajar kemenangan Islam di muka bumi ini, yaitu tegaknya kembali Daulah Khilafah Islamiyah.

Tampak tidak ada jamaah yang meninggalkan lokasi sholat Idul Fitri sampai khatib turun dari mimbar. Usai khutbah, jamaah pun saling bermaaf-maafan dan saling mendoakan untuk keberkahan dan ridha Allah SWT kepada seluruh kaum muslimin. [Bahrul Ulum/RakyatSulsel]

Posting Komentar untuk " Idul Fitri Momentum Wujudkan Islam Kaffah"

close