Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyawanya Terancam, Pemain Film 'Innocence of Muslims' Gugat Google

Setelah mendapat protes besar-besaran dari Umat Islam pada tahun 2012 lalu, film Innocence of Muslim yang menghina Nabi Muhammad Saw, kembali mencuat. Kali ini salah satu pemain film tersebut menuntut perusahaan raksasa internet, Google.

Pemain film 'Innocence of Muslims' yang bernama Gaylord Flynn menggugat raksasa internet Google terkait beredarnya klip tayangan 'Innocence of Muslims'. Pria itu menuding Google memberikan akses kepada pengguna ke klip tayangan 'Innocence of Muslims' lewat situs konten bajakan. 

Dalam surat gugatan yang diajukan ke Pengadilan Federal California, Flynn mengaku dirinya kerap mendapat teror atau ancaman pembunuhan akibat beredarnya tayangan film tersebut.

Seperti yang dikutip dari Liputan6 bahwa Flynn juga menuduh perusahaan tersebut menolak untuk memblokir akses pengguna atas tayangan film tersebut di YouTube, meski sebelumnya sudah diperintahkan pengadilan banding AS, 9th US Circuit Court of Appeals, untuk dihapus pada Februari lalu.

Film Innocence of Muslim
Selain itu, sebagaimana dimuat Reuters, Selasa (16/9/2014), Flynn juga melancarkan gugatan terhadap sutradara 'Innocence of Muslims', Nakoula Basseley Nakoula. Tak dijelaskan detail gugatan apa yang dilayangkan kepada si pembuat film.

Tapi sebelumnya sejumlah aktor dilaporkan telah ditipu dan diperdaya oleh Nakoula terkait pembuatan film yang dinilai menghina Nabi Muhammad tersebut.

Nakoula memberi para aktor naskah yang sama sekali tak menyinggung umat muslim dan Nabi Muhammad. Namun, tanpa sepengetahuannya, suaranya disulih dalam proses pasca-produksi yang membuatnya seakan mengucap kalimat yang menyulut amarah. 

Baik pihak pengacara Flynn dan pihak Google belum bisa dikonfirmasi Reuters terkait gugatan Flyyn hingga berita ini diunggah. [liputan6/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk " Nyawanya Terancam, Pemain Film 'Innocence of Muslims' Gugat Google "

close