Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Training Ketua OSIS dan ROHIS se-Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea

Makassar, visimuslim.com - Ahad, 19/10/2014. ROHIS (Rohaniawan Islam) SMA Negeri 22 Makassar mengadakan ISLAMIC LEADERSHIP TRAINING  SPECIALLY  FOR KETUA OSIS DAN KETUA ROHIS JILID 3. Sejak pukul 08:30 sd 15:00, peserta yang terdiri dari Ketua OSIS dan ROHIS SMA/SMK sederajat se Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea tersebut sangat antusias mendengarkan pemaparan materi yang dibawakan oleh Heri Fadli Al-Fatih dan Satria Muchlis, S.Pd. yang memang kedua pemateri adalah Trainer di Team LDS (Lembaga Dakwah Sekolah) Hizbut Tahrir Indonesia daerah SulSelBar.

Training Ketua Osis dan Ketua Rohis
Muh Akbar selaku ketua panitia mengutarakan maksud dan tujuan kegiatan ini diselenggarakan. Menurut akbar kegiatan ini digelar dalam rangka untuk membina ukhuwah Islamiyah dengan para pelajar yang berasal dari sekolah lain sehingga dengan hal ini akan muncul rasa persaudaraan antar pelajar yang diharapkan bisa mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.

Dengan kegiatan ini, diharapkan pula dapat membangkitkan semangat keber-Islaman dikalangan para pelajar untuk senantiasa mempelajari Islam dan menjadikan Islam sebagai aturan dalam kehidupannya sehingga aktivitas yang merusak seperti mabuk-mabukan dan sex bebas akan jauh dari para pelajar. Membentuk para pelajar dengan kepribadian Islam, akhlak mulia, cerdas, unggul dan bertaqwa kepada Allah swt.

Dengan terjalinnya komunikasi yang aktif dengan pelajar sekolah lain, maka akan memudahkan kita untuk melaksanakan event-event atau kegiatan dalam skala yang lebih besar sekaligus tetap memelihara dan menjaga ukhuwah antar pelajar. [visimuslim.com]

Reporter : Irwan Al-Fatih
Editor : AF1924

Posting Komentar untuk "Training Ketua OSIS dan ROHIS se-Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea"

close