FUIB Sulsel Kutuk Perlakuan Keji Rezim Myanmar atas Muslim Rohingya

Aksi Bela Rohingya FUIB Sulsel [Dok : Visi Muslim Media]
VisiMuslim, Makassar - Sekitar seribuan warga kota Makassar yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu Sulawesi Selatan (FUIB Sulsel) turun ke jalan menyuarakan pembelaan mereka atas tragedi pembantaian memilukan yang dialami oleh kaum Muslim etnis Rohingya di Myanmar, Jumat (8/9).

Pasca dilaksanakannya shalat Jum'at, massa FUIB Sulsel sudah memadati halaman masjid Al-Markaz Al-Islami yang kemudian berbaris dan long march menuju gedung DPRD Propinsi Sulawesi Selatan.

Terlihat beberapa tokoh Islam Sulawesi Selatan hadir dalam acara tersebut diantaranya, KH. Syahrir Nuhun, KH. Said Samad, Ust. Abdul Aziz Kahar Muzakkar, Ust. Iqbal Abdul Djalil, Ust. Hasan Basri, Ust. Nasaruddin Linggi Allo, Kyai Muis Karim dan beberapa tokoh Islam lainnya baik dari kalangan pemuda dan mahasiswa. 

Para tokoh Islam tersebut bergantian memberikan orasi berisi kecaman dan kutukan atas tindakan biadab yang dilakukan rezim Myanmar atas kaum Muslim Rohingya. 

Sejak tahun 2010 kaum Muslim Rohingya sudah mendapatkan perlakuan yang tidak manusiawi dari rezim Myanmar yang didukung oleh militer dan sejumlah bhiksu teroris ekstrimis radikal yang dipelopori oleh Ashin Wirathu. 

Perlakuan rezim Myanmar atas kaum Muslim Etnis Rohingya sudah diluar batas kemanusiaan, pembunuhan, pemerkosaan dan perlakuan keji bin sadis lainnya tidak tanggung-tanggung dipertontonkan. Rumah dan harta benda mereka dibumi hanguskan tanpa ampun. Begitulah kondisi saudara kita kaum muslim etnis Rohingya sekarang ini.

Aksi ini dihentikan menjelang waktu sholat Ashar, sambil menunggu para tokoh Islam Sulsel selesai melakukan audiensi dengan anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan. [VM]

0 Response to "FUIB Sulsel Kutuk Perlakuan Keji Rezim Myanmar atas Muslim Rohingya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel