Dituduh Pelawak Oleh Oknum Ustadz, Begini Jawaban Telak Ustadz Abdul Somad

UAS
VisiMuslim - Ustadz Abdul Somad Lc MA memberikan tanggapan kepada oknum ustadz dari Makassar yang menuduhnya sebagai pelawak. Ustadz yang tidak disebutkan namanya itu menuduh Ustadz Abdul Somad Lc MA sebagai pelawak dalam salah satu ceramah yang dipublikasikan di Youtube.

"Kalau pelawak, kenapa ditakuti? Kalau pelawak, kenapa dikhawatirkan? Apakah mereka khawatir karena berat badannya yang tidak lebih dari 50 kg ini?" kata Ustadz Abdul Somad saat menjadi penceramah dalam tabligh akbar di Masjid Al-Muttaqin, Idraprasta, Bogor, Jawa Barat pada Ahad (4/3/18) pagi.

Tidak hanya itu, Ustadz Somad juga menerangkan, ustadz yang menuduhnya sebagai pelawak itu memiliki kebiasaan berteriak-teriak dengan nada jengkel saat berceramah.

"Kau berteriak-teriak, kenapa orang tidak takut kepadamu? Lalu kau apa? Kau marah-marah; bid'ah, haram. Kenapa orang tidak takut? Lalu siapa yang sebenarnya radikal itu? Apakah (ustadz penuduh) ini pelawak syari'ah?" lanjut Ustadz Somad, dengan wajah bersimbah senyum.

Tidak Marah

Meski dituduh sebagai pelawak dan karena melawak bisa ceramah sampai ke Malaysia, Ustadz Abdul Somad mengaku tidak marah.

"Ustadz (Somad) marah? Tidak. Saya tidak marah saja orang sudah takut." katanya menerangkan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, ada seorang ustadz yang menuduh Ustadz Abdul Somad sebagai pelawak. Katanya, hanya karena bisa melawak Ustadz Abdul Somad diundang ceramah, bahkan sampai ke Malaysia.

"Apa kata Ustadz dari Makassar dalam ceramahnya di youtube (tentang Abdul Somad)? Itu (Ustadz Abdul Somad) pelawak." kata Ustadz Somad mengutip pernyataan ustadz penuduh saat mengisi kajian di Bogor (4/3/18).

Ustadz yang menuduh melanjutkan, karena melawaklah Ustadz Abdul Somad bisa berceramah hingga ke Malaysia.

"Hanya karena melawak, dia bisa ceramah sampai Malaysia." lanjutnya mengutip ustadz penuduh.  [vm][Tarbawia]
loading...

Belum ada Komentar untuk "Dituduh Pelawak Oleh Oknum Ustadz, Begini Jawaban Telak Ustadz Abdul Somad"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel