Bioskop Baru Pertama Arab Saudi, Penonton Tidak Dipisahkan

Bioskop Baru Pertama Arab Saudi, Penonton Tidak Dipisahkan - (Sumber Foto : http://radio.gov.pk)
VisiMuslim - Setelah lebih dari tiga dekade tak ada bioskop, pada 18 April nanti Arab Saudi akan membuka bioskop pertamanya di ibu kota Riyadh bekerjasama dengan AMC Entertainment yang akan membuka 40 bioskop dalam lima tahun ke depan.

Tidak seperti kebanyakan ruang publik lainnya di Arab Saudi, penonton bioskop tidak akan dipisahkan menurut jenis kelamin, demikian The New Arab melaporkan.

Bioskop pertama AMC akan berada di Distrik Keuangan Raja Abdullah di Riyadh. Teater utama akan mencakup 500 kursi kulit dan kamar mandi marmer.

“Kami pikir itu akan menjadi bioskop tercantik di dunia,” kata Kepala Eksekutif AMC Adam Aron. “Ini gedung yang dramatis.”

Film pertama yang akan diputar di Arab Saudi adalah superhero Marvel “Black Panther”, menurut sumber Reuters.

Bioskop-bioskop di Arab Saudi ditutup pada 1970-an dan 80-an, setelah gelombang aktivisme ultra-konservatisme menghantam kerajaan.

Pada tahun 2017, pihak berwenang mengatakan, larangan pada bioskop akan dicabut sebagai bagian dari rencana ambisius Putra Mahkota dan pemimpin de facto Saudi Mohammed bin Salman untuk mengubah masyarakat dan ekonomi Kerajaan.

Saudi sudah menjadi konsumen utama film dan budaya Barat. Meskipun sebelumnya ada larangan bioskop, film-film Hollywood secara luas ditonton melalui cara lain. [vm]

Sumber : MINA
loading...

Belum ada Komentar untuk "Bioskop Baru Pertama Arab Saudi, Penonton Tidak Dipisahkan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel