Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trump Akui Amerika Gagal di Irak dan Suriah

D. Trump
VisiMuslim - Presiden AS Donald Trump pada Sabtu (2/3/2019) mengkritik kebijakan luar negeri negaranya di Irak dan Suriah, mengatakan bahwa pemerintahannya akan fokus pada memperbaiki infrastruktur Amerika daripada memerangi “perang tanpa akhir”.

Dalam pidatonya selama dua jam di Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC), Donald Trump sesumbar bahwa ISIS akan dikalahkan “seratus persen” dalam satu atau dua hari dan menegaskan kembali ketegasan pemerintahannya untuk menarik pasukan Amerika.

“Kami akan meninggalkan sekelompok kecil prajurit dan lelaki tetapi kami ingin membawa orang-orang kami pulang. Sudah saatnya,” kata Trump dalam acara tahunan di National Harbor, Maryland.

Dia mengecam kebijakan Timur Tengah mantan pemerintah AS, mengingat kunjungan pertamanya ke Irak pada 2017 ketika mereka harus mematikan semua lampu di pesawat militer sebelum mendarat untuk tujuan keamanan.

“Pikirkan ini. Kami menghabiskan tujuh triliun dolar di Timur Tengah dan kami tidak dapat mendaratkan pesawat dengan lampu menyala, 20 tahun kemudian. Seberapa buruk itu!” Kata Trump.

Dia juga mengkritik mantan menteri pertahanannya James Mattis dan jenderal-jenderal lainnya di Suriah dan Irak karena terlalu lambat dalam menyelesaikan ISIS dan mengatakan bahwa dia belajar lebih banyak tentang apa yang terjadi dari para prajurit daripada para jenderal.

Trump mengklaim dia tidak akan menjadi presiden yang akan duduk di belakang mejanya, mengisyaratkan keterlibatan langsung dalam semua kebijakan militer dan komitmen untuk penarikan besar-besaran dari Timur Tengah. [vm]

Sumber : Arrahmah

Posting Komentar untuk "Trump Akui Amerika Gagal di Irak dan Suriah"

close