Presiden Trump Dukung Israel 100 Persen Serang Gaza


VisiMuslim - Presiden Donald Trump menyatakan, Amerika Serikat mendukung Israel “100%” menyerang Gaza karena “melindungi rakyatnya dari serangan roket.”

“Sekali lagi, Israel menghadapi rentetan serangan roket mematikan oleh kelompok-kelompok teroris Hamas dan Jihad Islam,” tulis Trump di Twitter-nya pada Ahad malam (5/5), demikian Times of Israel melaporkan.

“Kami mendukung Israel 100% dalam mempertahankan warganya,” tegasnya.

Dalam eskalasi terburuk sejak perang 51 hari tahun 2014, kelompok-kelompok perlawanan di Gaza telah menembakkan lebih dari 600 roket ke Israel sejak Jumat, menewaskan empat warga Israel, termasuk seorang warga Israel-Amerika berusia 21 tahun.

Trump juga menulis pesan kepada Gaza, Palestina.

“Kepada orang-orang Gaza, tindakan teroris terhadap Israel ini tidak akan memberi Anda apa-apa tetapi lebih banya kesengsaraan,” tulis Trump. “AKHIRI kekerasan dan bekerjalah menuju perdamaian – itu bisa terjadi!”

Letusan kekerasan antara Gaza dan Israel terjadi ketika pemerintah Trump bersiap mengungkap rencana perdamaian Palestina-Israel yang telah lama ditunggu-tunggu, yang menurut para pejabat akan dimunculkan paling cepat bulan Juni, setelah liburan Ramadhan.

Namun, rencana perdamaian Trump yang disebut “kesepakatan Abad Ini” telah ditolak oleh pemerintah Palestina. [vm]

Belum ada Komentar untuk "Presiden Trump Dukung Israel 100 Persen Serang Gaza"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...