Rezim Asad dan Rusia Lancarkan Serangan Terbesar Tahun ini di Khan Sheikhoun, Idlib

Puluhan serangan dilancarkan oleh rezim Asad dan Rusia di Khan Sheikhoun. (Foto: Zaman Alwasl)
VisiMuslim - Pasukan rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad dan sekutunya Rusia, melancarkan serangan terbesar mereka tahun ini di kota Khan Sheikhoun di Idlib selatan.

Menurut sumber militer di dekat Hama, pasukan Rusia dan Suriah melancarkan lebih dari 30 serangan udara dan rudal ke Khan Sheikhoun, menghantam beberapa situs milik Mujahidin Hai’ah Tahrir Syam (HTS), lansir AMN (20/7/2019).

Sumber tersebut mengatakan pasukan rezim Suriah dan Rusia melancarkan serangan besar-besaran terhadap Khan Sheikhoun dalam menanggapi serangan berat yang dilakukan oleh HTS dan Jaisyul Izza terhadap kubu rezim di Mhardeh sehari sebelumnya.

Jet tempur dan helikopter rezim menggunakan bom barel dan kluster yang menyebabkan kerusakan besar pada infrastruktur kota utama di provinsi Idlib, kata Ziad Abboud, kepala badan Pertahanan Sipil di Khan Sheikhoun, lansir Zaman Alwasl.

Sebagian besar kota-kota dan desa-desa di sekitarnya di selatan desa Idlib juga dihantam oleh rezim. Namun, tidak ada laporan mengenai korban dalam serangan mematikan tersebut.

Jet tempur Rusia dan rezim sejak akhir April meningkatkan pemboman mematikan di wilayah Idlib yang menjadi rumah bagi sekitar 3 juta orang di barat laut Suriah, meskipun ada kesepakatan untuk mencegah serangan rezim besar-besaran.

Lebih dari 650 warga sipil telah terbunuh dalam kampanye yang mematikan, kata kelompok pemantau dan aktivis. [vm]

Sumber : arrahmah

Belum ada Komentar untuk "Rezim Asad dan Rusia Lancarkan Serangan Terbesar Tahun ini di Khan Sheikhoun, Idlib"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...