Komnas HAM Ingatkan Polri: Jurnalis Harus Diperlakukan Manusiawi

Beka Ulung Hapsara
VisiMuslim - Komnas HAM menyoroti kekerasan yang dilakukan sebagian oknum aparat terhadap jurnalis. Sebelumnya, beberapa video tindakan represif aparat tehadap jurnalis yang meliput aksi mahasiswa sempat viral di jagat maya Indonesia.

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara menegaskan bahwa kejadian ini harus menjadi perhatian bersama. Ia menjelaskan bahwa jurnalis yang tengah bekerja dilindungi undang-undang pers.

“Jurnalis harus mendapat perlakuan yang manusiawi ketika aparat keamanan bertemu dengan mereka, sehingga harus ada proses hukum yang jelas terkait kekerasan yang menimpa kawan-kawan jurnalis,” kata Beka di gedung Komnas HAM, Jakarta pada Jumat sore (27/09/2019).

Terkait kondisi secara umum, Komnas HAM pun menghimbau agar Presiden Jokowi segera mengkonsolidasikan aparat pemerintah dan aparat keamanan. Hal ini agar penanganan situasi tidak menjadi lebih buruk.

“Ketika salah penanganan dan tidak terprinsip dengan hak asasi manusia, kami khawatir situasi ini akan menjadi lebih buruk dan penanganannnya akan jauh lebih rumit sehinga menjadikan soal hak asasi manusia lainnya terabaikan,” pungkas Beka. [kiblat]

Belum ada Komentar untuk "Komnas HAM Ingatkan Polri: Jurnalis Harus Diperlakukan Manusiawi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...