Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Romo Syafi’i ; Saya khawatir Isu Radikalisme Ini Identik dengan Deislamisasi

H. R. Muhammad Syafi'i - Anggota DPR RI
VisiMuslim - Muhammad Syafi'i atau sering dikenal dengan nama Romo Syafi'i menunjukkan kekhawatirannya akan isu radikalisme yang sekarang ini dihembuskan oleh pemerintah. Romo mengkhwatirkan isu radikalisme ini bisa mengarah pada deislamisasi. 

"Ini kayaknya ada upaya untuk mendiskreditkan Islam. Saya khawatir isu radikalisme ini identik dengan deislamisasi,” kata Romo seperti yang dikutip dari KiblatNET pada Sabtu (02/09/2019).

Kekhawatiran Romo yang sekarang ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI pada Komisi III tentu berdasar . Seperti ada upaya terstruktur menuju ke sana. Sebut saja beberapa pernyataan Menag yang kontroversi tentang rencana untuk melarang cadar, celana cingkrang, doa pakai bahasa Indonesia, dll.

“Ini muncul upaya untuk tidak boleh pakai cadar, jangan pakai celana cingkrang, baca doa pakai bahasa Indonesia, dan sebagainya.

Ia juga mengaku heran kenapa deradikalisasi seperti hanya dialamatkan kepada Islam. “Ya pertanyaannya ada nggak, semacam upaya yang sama terhadap agama lain? Nggak ada,” tutur politisi partai Gerindra ini.

Legislator asal Medan ini menegaskan bahwa karena saat ini tidak ada istilah baku tentang radikalisme, masyarakat menjadi saling curiga. Kata tersebut, kata dia, bisa dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu.

“Kata itu (radikalisme.red) bisa dialamatkan kepada siapa saja. Ini yang harus dilawan masyarakat,” paparnya.

Karena pemerintah bingung, lanjutnya, akhirnya muncul istilah manipulator agama. Pria yang akrab disapa Romo ini pun menganggap kata manipulator agama semakin membingungkan.

“Lalu kemudian karena kebingungan, kemudian muncul istilah manipulator agama. Kenapa kemudian manipulator itu tidak manipulator yang lain misalnya?,” tuturnya. [www.visimuslim.org]

Sumber : Kiblat

Posting Komentar untuk "Romo Syafi’i ; Saya khawatir Isu Radikalisme Ini Identik dengan Deislamisasi"

close