Menteri KKP: Sudah Tiga Kapal yang Kita Tangkap di Natuna

Eddy Prabowo
Jakarta -Visi Muslim- Hawa panas di lautan Natuna kembali dilancarkan oleh China. Menteri KKP, Eddy Prabowo mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah mengambil sikap yang bijak dan merumuskan rencana untuk menyelesaikan sengketa ini.

"Kemarin Menkopolhukam sudah ada instruksi ada perkuatan, nggak mungkin saya ceritakan di publik. Yang jelas penawasan terus dengan kemampuan yang kita lakukan, dengan mandat yang kita dapat jadi jalan terus," kata Eddy di kantor BPK, Senin (6/1/2010). 

Eddy juga menjelaskan pemerintah juga telah menangkap kapal China yang diduga melakukan illegal fishing di perairan Natuna. Ia menambahkan, kapal yang ditangkap kini ada di Pontianak untuk ditindaklanjuti. 

"Tanggal 30 kemarin ketika disampaikan kita sudah menangkap 3 Kapal sekarang sudah ada di Pontianak, sekarang harusnya saya ada di sana untuk menyambut para ABK kita yang berhasil membawa, karena terjadi perlawanan yang sangat sengit, rencana mungkin hari Rabu, karena besok masih ada rapat lanjutan dengan Menkopolhukam, yang pasti semangat mereka berapi-api menjaga kedaulatan," kata Eddy. 

Eddy juga mengatakan pihaknya telah mengerahkan Satgas 115 dalam menjaga perbatasan dan perairan negara. Eddy memastikan koordinasi antar lembaga agar bisa melakukan penjagaan dan pengawasan dilakukan secara paralel. 

"Kami akan ikut koordinasi, karena ini menyangkut seluruh kementerian, KKP akan menjaga, melaksanakan tugas. Ini hubungannya kedaulatan negara yang penting tetap tenang dan tidak terpancing oleh provokasi China. yang penting kita semua kompak," tutup Eddy. [] Ni-Bay 

Belum ada Komentar untuk "Menteri KKP: Sudah Tiga Kapal yang Kita Tangkap di Natuna"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...