Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

New Delhi Memanas, Dua Kubu Saling Serang Terkait Disahkannya Undang-undang Kewarganegaraan


New Delhi- Visi Muslim- Ketika Perdana Menteri Narendra Modi menggelar karpet merah untuk kunjungan kenegaraan pertama Donald Trump pada Senin (24/2/2020), jalan-jalan di ibukota New Delhi terbakar akibat bentrokan dua massa dari pro Pemerintah dan Minoritas muslim di India terkait undang-undang kewarganegaraan baru yang kontroversial dimana undang-undang ini dibuat untuk mengembalikan identitas negara.


Bentrokan meletus di wilayah timur laut kota antara kelompok nasionalis pro-pemerintah dan penentang undang-undang, yang menolak undang-undang kewarganegaraan bagi imigran dari tiga negara tetangga mayoritas Muslim - Afghanistan, Pakistan, dan Bangladesh.

Tiga orang tewas, termasuk seorang perwira polisi, rumah-rumah dan pasar dibakar, polisi memberlakukan tindakan darurat untuk memulihkan situasi dan keamanan ketika massa saling serang.


Video yang beredar di media sosial menunjukkan rumah-rumah dan toko-toko terbakar, massa saling melempari batu, seorang pria juga terlihat menembakkan pistol ketika dia mendekati petugas polisi yang berusaha memprovokasi.



Situasi ini adalah kekerasan terbaru atas aksi Citizenship Amendment (perubahan kewaganegaraan) berbasis agama, dimana undang-undang ini telah memicu protes keras sejak disahkan pada bulan Desember lalu. [] Gesang

Posting Komentar untuk "New Delhi Memanas, Dua Kubu Saling Serang Terkait Disahkannya Undang-undang Kewarganegaraan"