Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Labor Institute Indonesia: Presiden Jangan Bersikeras untuk Tidak Membuat Kebijakan Lockdown!


Jakarta-VisiMuslim- Beberapa pihak terus mendesak agar presiden Joko Widodo memberlakukan kebijakan lockdown di Indonesia yang mana wabah ini kian hari semakin mengkhawatirkan.

Salah satunya adalah Labor Institute Indonesia yang mendesak agar Presiden melakukan lockdown di kawasan industri untuk melindungi para buruh industri dari serangan corona.

"Tren kenaikan orang yang terinfeksi covid-19 dan meninggal akibat virus cukup tinggi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Ahad, (29/3/2020).

"Untuk itu Presiden jangan bersikeras untuk tidak membuat kebijakan lockdown kawasan industri tersebut guna membuat rasa aman bagi para stakeholder, buruh, dan pengusaha," tambahnya.

Lockdown di kawasan industri menurut Andy dinilai akan memberikan rasa aman bagi jutaan buruh dan juga berdampak positif bagi keluarganya, kebijakan lockdown selama 2 pekan juga dinilai tidak akan menggangu perekonomian negeri.

Selain me-lockdown pemerintah juga diminta untuk menyemprotkan disinfektan di seluruh kawasan industri agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas.

Labor Institute Indonesia juga mendesak pemerintah memberikan diskon pembayaran pajak kepada dunia industri agar perusahaan bisa tetap bisa membayar gaji buruh selama pemberlakuan lockdown," tutupnya. [] Aboe Shehnaze Kaif/Gesang

Posting Komentar untuk "Labor Institute Indonesia: Presiden Jangan Bersikeras untuk Tidak Membuat Kebijakan Lockdown!"