Pemerintah Azerbaijan Berlakukan Lock Down Hingga 20 April Kedepan


Baku-Visi Muslim- Pada 23 Maret, jumlah orang yang terinfeksi coronavirus di Azerbaijan mencapai 72 kasus. Dari jumlah itu satu orang wanita yang positif corona dinyatakan meninggal.

Semua acara publik di negara ini ditunda hingga pertengahan April. Selain itu,  tempat hiburan seperti bioskop, teater, dan pusat kebugaran ditangguhkan, upacara pernikahan juga dilarang.

Menurut laporan dari markas operasional di bawah Kabinet Menteri, penutupan nasional atau lock down di Azerbaijan akan diberlakukan hingga  20 April kedepan.

Warga lansia berusia di atas 65 tahun tidak diizinkan keluar rumah. Sedangkan lansia yang hidup sendiri akan dibantu oleh pekerja sosial, kata Sakhil Babaev, Menteri Tenaga Kerja dan Perlindungan Sosial Penduduk, kepada saluran AzTV. 

Dia mengatakan larangan itu disebabkan karena lansia lebih rentan terhadap virus corona.

Selain itu, sejak 24 Maret hingga 20 April, pembatasan keluar masuk juga diberlakukan di ibukota Baku, Sumgait dan Distrik Apsheron.

Penduduk Baku disarankan untuk meminimalkan perjalanan subway dan lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. Warga juga dilarang berkumpul di jalan-jalan dan tempat-tempat umum dalam kelompok lebih dari 10 orang. [] Nilufar Babayiğit/Gesang

Belum ada Komentar untuk "Pemerintah Azerbaijan Berlakukan Lock Down Hingga 20 April Kedepan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...