Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selama PSBB, Polda Metro Gelar Patroli Sampai RT/RW


Jakarta-VisiMuslim- Jajaran Polda Metro Jaya akan melakukan kegiatan patroli hingga ke tingkat RT/RW selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Patroli tersebut nantinya juga akan disisipi sosialisasi tentang bahaya Covid-19.

Begitu yang disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana saat menggelar konferensi pers streaming yang disiarkan oleh akun Instagram Humas Polda Metro Jaya, Rabu (8/4/2020).
"(Patroli) sampai ke tingkat bawah, kalau di polisi sampai Babinkamtibmas, TNI (dari) Kodam sampai Babinsa, Pemprov sampai dengan RT/RW. Ini dilajukan secara masif dalam bentuk imbauan, terkait masalah pencegahan Vovid-19," tutur Nana.
Nana menyebut, patroli dialogis itu akan fokus mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun atau berkumpul. Selain itu, kepolisian juga akan memasang spanduk berisi imbauan tentang cara pencegahan penyebaran virus corona di sejumlah titik.
"Polda Metro Jaya menjamin keamanan di wilayah Polda Metro Jaya. Kita berharap masyarakat tumbuh kesadaran dan disiplin," ucap Nana.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan kebijakan PSBB di Ibukota mulai berlaku pada Jumat, 10 April. Anies meminta warga Jakarta untuk mematuhi penerapan PSBB dalam menanggulangi penyebaran virus corona.
Status PSBB itu berlaku selama masa inkubasi terpanjang, yakni 14 hari. Nantinya, kebijakan tersebut bisa diperpanjang kembali jika masih ditemukan penyebaran virus corona.
Anies juga berencana menerapkan tindakan tegas bagi pelanggar PSBB. Dia ingin penularan virus corona benar-benar bisa ditekan di wilayah ibukota. [nry/Moeslim Choice]

Posting Komentar untuk "Selama PSBB, Polda Metro Gelar Patroli Sampai RT/RW"

close