Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi, Jokowi Blusukan di Malam Hari Disamakan dengan Umar bin Khattab, Warganet: Terlalu Jauh "Kelasnya"

Dok. Suara.com

Jakarta, Visi Muslim- Politisi Partai Gerindra Iwan Sumule  sempat mengunggah video momen saat Jokowi melakukan aksi blusukan di malam hari di tengah-tengah perkampungan warga dikawasan Bogor.

“Luar biasa. benar-benar bak Umar bin Khattab ketika “blusukan” mengelilingi sudut-sudut kota Madina melihat warganya, membagikan sembako,” tulis keterangan di video terkait Jokowi yang blusukan tersebut.

Tak dinyana, perbuatan Presiden Joko Widodo tersebut mendapatkan beragam reaksi dari warganet. Banyak  dari mereka yang meminta untuk tidak menyamakan presiden Jokowi dengan para tokoh Islam terdahulu.

Seperti komentar dari akun @HaidarA80066600. Dia minta untuk tidak menyamakan presiden Jokowi dengan Umar bin Khattab,  terlalu jauh “kelasnya”.

“Jangan takabur mengaku Amirul Mukmini Umar Alkhattab beliau adalah satu sahabat yang dijamin masuk surga sebelum beliau wafat. Beliau adalah pemimpin khilafa Islamia siapaka si jae..dibandingkan dengan para sahabat nabi yang hidupnya tak pernah dusta dan curang,” kata @HaidarA80066600.

Ada juga netizen yang mengatakan perbedaan Jokowi dengan Umar bin Khattab dilihat pada framing media saat melakukan blusukan.

“Umar blusukan tanpa diketahui orang banyak..sampai orang yang dibantunya pun tak tahu klau itu Umar ibn Khattab..dan gak ada tulisan atas nama bantuan Umar ibn Khattab,” kata @Chapunk16383250.

Ada juga komentar sindiran lainnya. @SalmanA09504030 menulis Umar bin Khattab sangat berbeda dengan Jokowi. Umar blusukan tanpa membawa identitas dan kamera beda dengan Jokowi yang blusukan di bawah pengawalan dan sorot kamera dimana-mana.

“Setahu saya Umar kl blusukan diem-diem bukan malah bawa kamera segala,” tulis @SalmanA09504030.[] Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Lagi, Jokowi Blusukan di Malam Hari Disamakan dengan Umar bin Khattab, Warganet: Terlalu Jauh "Kelasnya""