Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Naik 7 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Singosari, Kab. Malang, PMI Gencarkan Penyemprotan Desinfektan


Kab. Malang, Visi Muslim- Jumlah kasus positif corona di Kabupaten Malang kian hari semakin meningkat yang tersebar di beberapa wilayah termasuk di Kecamatan Singosari.

Respon cepat juga sudah dilakukan oleh PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang unit Kecamatan Singosari untuk memperluas frekuensi dalam penyemprotan desinfektan di fasilitas umum dan sekolah.

Komandan PMI Kecamatan Singosari, Mardiono mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan di sekolah ini adalah upaya pencegahan penyebaran covid-19, khususnya di wilayah kecamatan Singosari.

"Kegiatan penyemprotan desinfektan kali ini kita lakukan di SMPN 3 Singosari, hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19 dilingkungan sekolah dan sekitarnya," ujar Mardi, Rabu, (6/5/2020).

Selain penyemprotan cairan desinfektan, Mardi bersama tim kesehatan dari Puskesmas Ardimulyo juga melakukan sosialisasi tentang kebersihan kepada masyarakat.

Masyarakat dihimbau untuk menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Untuk diketahui data perkembangan Covid-19 di Kecamatan Singosari yang diakses melalui website resmi satgascovid19.malangkab.go.id per tanggal (6/5/2020) pukul 16.38 WIB menunjukkan angka ODR (Orang Dalam Resiko) sebanyak 11 orang, ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 52 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 44 pasien, terkonfirmasi positif total akumulatif 7 (tujuh) pasien dengan komposisi 2 (dua) pasien dirawat, 3 (tiga) pasien isolasi rumah, serta 2 (dua) pasien meninggal dunia. [] Editor: Gesang

Posting Komentar untuk "Naik 7 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Singosari, Kab. Malang, PMI Gencarkan Penyemprotan Desinfektan"