Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur New York: Rasisme Kronis Dan Mengakar Dalam Masyarakat Kita, Ini Realita


Washington, Visi Muslim- Dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh CNN Arab, Selasa 2/6/2020, mengatakan: “Gubernur Negara Bagian New York Andrew Cuomo menyerang Presiden AS Donald Trump, dengan mengatakan bahwa Trump mengerahkan tentara untuk menghadapi warga Amerika, yang telah berkumpul di sekitar Gedung Putih, Senin (1/6), mereka memprotes pembunuhan George Floyd oleh seorang polisi.

“Presiden mengerahkan tentara AS untuk melawan warga Amerika,” tulis Cuomo, seraya menambahkan bahwa “Trump menggunakan tentara untuk membubarkan protes damai, agar ia bisa mengambil foto peringatan di gereja yang dihadirinya”.

“Mayoritas rakyat memiliki poin mendasar yang sama, yaitu mengakhiri diskriminasi ini, di mana membunuh orang berdasarkan warna kulitnya adalah masalah nyata”, kata Cuomo.

Terkait pengerahan tentara oleh Trump, Cuomo berkata: “Apakah ini yang membuat Amerika hebat? Saya kira tidak!”

*** *** ***

Kita mungkin tidak menambahkan sesuatu yang baru pada kenyataan ketika kita mengatakan bahwa Amerika dan di belakangnya, yaitu Barat kapitalis sekuler telah gagal untuk mengatasi masalah rasis dalam masyarakat mereka. Sebab rasisme adalah buah alami dari ideologi kapitalis, filosofinya, dan ide-ide dasarnya tentang kehidupan. Adapun yang baru tentang adegan rasis ini adalah bahwa dunia menyaksikan efek dari rasisme ini, dari waktu ke waktu dalam liputan langsung. Sesungguhnya umat ​​manusia tengah hidup dalam kesengsaraan ekstrem, di mana dengan semua kenyataan ini mereka melihat ke kiri dan kanan untuk menemukan jalan keluar, atau model praktis yang menawarkan alternatif dan cara hidup yang cocok untuk manusia, serta memberinya kehidupan yang layak. Untuk itu, kami memberitahunya bahwa model yang dicarinya ini hanya ada dalam negara Islam dan peradabannya. Ya, hanya dengan sistem pemerintahan Islam ini saja yang dapat mengeluarkan manusia dari kezaliman kapitalisme menuju keadilan Islam, dan dari sempitnya dunia menuju luasnya dunia dan akhirat (hizb-ut-tahrir.info, 10/6/2020).

Posting Komentar untuk "Gubernur New York: Rasisme Kronis Dan Mengakar Dalam Masyarakat Kita, Ini Realita"

close