Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Survei Kepuasan Publik Terhadap Jokowi-Maruf 67,4 Persen, Netizen: Publik yang Mana yang Puas?


Jakarta, Visi Muslim- Dalam survei yang dirilis oleh Arus Survei Indonesia, menyatakan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin berada pada angka 67,4%.

"Temuan kita 67,4 persen masyarakat puas dengan kinerja presiden Jokowi Maruf Amin. kemudian yang tidak puas 25,3 persen. dan sisanya 7,3 persen tidak tahu tidak jawab," kata Direktur Eksekutif Ali Rif'an, dilansir dari Republika.co.id

Selain itu, masih menurut survei menyatakan tingkat kepuasan masyarakat secara personal terhadap Jokowi hanya bertambah satu persen, yaknk di posisi 68,3%. Sedangkan untuk tingkat kepuasan masyarakat terhadap Ma'ruf Amin personal hanya 59,5%.

"Jadi memang survei-survei yang sering kami lakukan, itu selalu posisi wakil di bawah presiden. Justru kalau ada temuan yang mengatakan posisi wakil lebih tinggi dari presiden berarti ada masalah di inner circle kekuasaaan," ujar Ali Rif'an.

Netizen pun langsung memberi komentar hasil survei tersebut.

Namun, netizen justru mengkritik dan menyindir hasil survei tersebut.

"Sudah tidak cukup handal lagi survey digunakan unt ingkari kenyataan...," kicau salah satu netizen.

"Surpa surpe....faktanya yg pilih pada ngeluh apa2 mahal....
Yakin amat tuh biro surpe...," kata salah satu netizen.

"Publik ya mana yg puas?" komentar salah satu netizen.

"Bohong nih yg survey. Gak mungkin kurang dari 100%. Emang ada rakyat yg ga puas dgn kepemimpinan @jokowi?" tulis salah satu netizen. [] Editor: Gesang

Posting Komentar untuk "Hasil Survei Kepuasan Publik Terhadap Jokowi-Maruf 67,4 Persen, Netizen: Publik yang Mana yang Puas? "