Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Tolak RUU HIP, Tengku Zulkarnain: Matur Nuwun Pak!


Jakarta, Visi Muslim- Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Tengku Zulkarnain berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang dengan tegas menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

"Matur nuwun Pak @jokowi," tulis dia lewat akun Twitter @ustadtengkuzul, Sabtu (20/6/2020).

Tengku Zulkarnain, juga mengatakan bahwa pihak-pihak yang berusaha menghidupkan PKI dan paham komunis di Indonesia harus menguburkan mimpinya.

"Presiden @jokowi tegas mengatakan bahwa pemerintah tegas menutup pintu PKI dan semua gerakan komunis. Nah, semua pihak mesti paham keadaan ini ya. Kubur mimpi mau menghidupkan PKI dan komunis di NKRI," ujarnya.

"DPR RI buang jauh RUU HIP...!" lanjut Tengku Zulkarnain di twit yang sama.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa pemerintah menolak tegas RUU HIP saat menerima kunjungan belasan purnawirawan TNI dan Polri, di Istana Bogor, Jumat (19/6).

Presiden juga menegaskan bahwa dirinya tidak mengirimkan surat presiden (Surpres) yang merupakan tanda persetujuan pembahasan RUU HIP kepada DPR.

"Ini (RUU HIP), 100 persen adalah inisiatif dari DPR, jadi pemerintah tidak ikut campur sama sekali," kata Presiden Jokowi. [] Editor: Nilufar Babayiğit/ Visi Muslim/ Rmol

Posting Komentar untuk "Jokowi Tolak RUU HIP, Tengku Zulkarnain: Matur Nuwun Pak!"

close