Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luhut Terlibat Tangani Corona, Gugus Tugas: Apa Ada Masalah?

Dok. Republika

Jakarta,Visi Muslim- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tak mau berbicara banyak mengenai keterlibatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai anggota dewan pengarah dalam penanganan virus corona SARS-CoV2 (Covid-19). Hingga kini, kebenaran klaim Luhut belum bisa dikonfirmasi.

"Apa ada masalah?" tanya Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat dihubungi Republika, Sabtu (6/6).

Saat ditanya, Yuri tidak membantah maupun mengiyakan keterlibatan Luhut di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Ia meminta mengonfirmasi langsung ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai pemimpin Gugus Tugas ini. Ia juga meminta,  menanyakan struktur organisasi dan kepengurusan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada BNPB.

"Mintakan ke BNPB, saya tidak menyimpannya," ujarnya singkat.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo belum dapat dikonfirmasi hingga berita ini ditulis. Pesan singkat melalui whatsapp (wa) hanya dibaca dan ketika ditelepon tidak diangkat.

Pun halnya dengan Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati juga tak bisa dikonfirmasi. Pesan melalui WA hanya dibaca dan telpon tidak diangkat.

Sebelumnya Luhut menegaskan, posisinya sebagai anggota dewan pengarah dalam penanganan Covid-19. Karena itu, dia merasa bisa ikut menyampaikan upaya penanganan wabah tersebut. Luhut seperti ingin menglarifikasi banyak orang yang mempertanyakan kewenangannya mengatur penanganan corona.

"Kenapa saya ikut bicara (penanganan Covid-19) seperti tahu? Karena saya itu anggota dewan pengarah. Jadi saya day to day (sehari-hari) ikut memberikan masukan, berikan koreksi juga," katanya saat memberikan kuliah umum virtual, Jumat (5/6). [] Sumber: Rol

Posting Komentar untuk "Luhut Terlibat Tangani Corona, Gugus Tugas: Apa Ada Masalah?"