Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebut Ada Rencana Kudeta, Pengamat: Boni Hargens Sebarkan Hoaks


Jakarta, Visi Muslim- Boni Hargens menyebarkan menyebarkan atas pernyataannya ada kelompok yang ingin melakukan kudeta terhadap pemerintahan Jokowi.

Demikian dikatakan pengamat politik dan sosial Muhammad Yunus Hanis dalam pernyataan kepada suaranasional, Sabtu (6/6/2020). “Boni ingin menggiring bahwa kelompok yang kritis kepada penguasa ingin melakukan kudeta,” ungkapnya.

Kata Yunus, pernyataan Boni Hargens yang menyebut ada kelompok ingin melakukan kudeta bukan berdasarkan fakta. “Boni hanya halunisasi agar diperhatikan penguasa,” jelasnya.

Menurut Yunus, tidak ada kelompok di Indonesia yang ingin melakukan kudeta pemerintahan Jokowi.

“Justru pemerintahan Jokowi melakukan kudeta sendiri atas kebijakannya tidak berpihak ke rakyat seperti menaikkan iuran BPJS Kesehatan,” pungkasnya.

Boni Hargens mengantongi nama para tokoh yang ingin merancang kudeta terhadap pemerintahan yang sah di tengah krisis corona saat ini.

Menurutnya, kelompok ini ingin memakai sejumlah isu sebagai materi provokasi dan propaganda politik. Di antaranya isu komunisme dan rasisme Papua, menyusul gejolak akibat kematian warga kulit hitam George Floyd di Minneapolis, Amerika Serikat.

“Isu lain yang mereka gunakan adalah potensi krisis ekonomi sebagai dampak inevitable dari pandemi corona. Kelompok ini juga membongkar kembali diskursus soal Pancasila sebagai ideologi negara,” ujar Boni, Kamis (4/6/2020).

Sumber: suaranasional.com

Posting Komentar untuk "Sebut Ada Rencana Kudeta, Pengamat: Boni Hargens Sebarkan Hoaks"

close