Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tetangga Positif Corona, Rumah Orang Tua Mahfud MD di Madura Ditutup


Jakarta, Visi Muslim- Rumah orang tua Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yang terletak di Pamekasan, Madura, ditutup. Penutupan itu akibat salah seorang tetangga mereka positif COVID-19. 

"Rumah orang tua saya ini kan di sini, di Kelurahan Bugih, dekat dari Pendopo ini, dan sekarang ditutup, karena ada tetangga yang positif COVID-19," kata Mahfud dalam acara silaturahmi dengan Pemkab dan tokoh masyarakat di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, dikutip dari Antara, Sabtu (27/6).  

Setelah peristiwa itu, Mahfud mengatakan untuk sementara orang tuanya tinggal di tempat lain yang lebih aman. Mereka mengikuti saran dari Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Pemkab Pamekasan. 

Dalam acara tersebut, Mahfud sempat membandingkan penyakit COVID-19 dengan Demam Berdarah Dengue (DBD). Menurutnya, korban DBD lebih banyak yang meninggal daripada korban COVID-19. 

Meski begitu, penularan COVID-19 yang cepat perlu mendapatkan penanganan ekstra. 

"Dan COVID-19 ini bukan rekayasa, tapi nyata," kata Mahfud. 


Selain itu, Mahfud menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada pondok pesantren melalui Pemkab Pamekasan dan Sampang.  

Bantuan tersebut diterima langsung oleh bupati Pamekasan Baddrut Tamam, dan Bupati Sampang Slamet Junaidi. [] Sumber: Kumparan

Posting Komentar untuk "Tetangga Positif Corona, Rumah Orang Tua Mahfud MD di Madura Ditutup"

close