Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50.000 Orang Diperkirakan Akan Meninggal Akibat Covid-19 di Afrika Selatan Pada Tahun Ini


Johannesburg, Visi Muslim- Presiden Afrika Selatan telah menyarankan masyarakatnya untuk mengikuti langkah-langkah COVID-19 dengan serius karena para ilmuwan memperkirakan virus itu dapat membunuh hingga 50.000 orang di negara ini tahun ini.

"Para ilmuwan dan perencana skenario lainnya telah memberi kami model yang memproyeksikan bahwa Afrika Selatan mungkin memiliki sekitar 40.000 dan 50.000 kematian sebelum akhir tahun ini," kata Cyril Ramaphosa dalam pidatonya kepada bangsa Minggu, (12/7/2020) malam.

Ramaphosa menyarankan orang Afrika Selatan untuk selalu mengenakan masker kain yang menutupi hidung dan mulut mereka setiap kali mereka meninggalkan rumah.

"Kita harus terus mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air atau pembersih, lalu membersihkan seluruh tempat ruang publik."

Sejauh ini, negara ini telah mencatat 276.242 kasus yang dikonfirmasi dan 4.079 kematian.

Presiden juga mengatakan negara itu sekarang mencatat lebih dari 12.000 kasus baru setiap hari yang setara dengan 500 infeksi baru setiap jam.

Dia mengatakan bahwa itu sangat mengkhawatirkan karena seperempat dari mereka meninggal dalam seminggu terakhir.

"Kami berduka atas kehilangan mereka, termasuk beberapa yang telah berada di posisi kepemimpinan di negara kami, seperti Ratu Noloyiso Sandile dari Keluarga Kerajaan AmaRharhabe dan eksekutif provinsi barat laut Gordon Kegakilwe."

Lebih dari setengah juta orang telah meninggal karena COVID-19 di seluruh dunia, dan jumlah total kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia telah berkembang pesat menjadi lebih dari 12,7 juta.

Ramaphosa mengatakan lebih dari 134.000 orang Afrika Selatan telah pulih dari coronavirus dengan mengambil tanggung jawab pribadi untuk menjaga kesehatan mereka dan kesehatan orang lain, dengan mengisolasi diri atau di karantina.

Pemimpin Afrika Selatan itu juga memberlakukan kembali larangan penjualan alkohol dan memberlakukan jam malam antara pukul 9 malam. (1900GMT) dan 4:00 (0600GMT) yang dimulai pada mulai Senin. [] Gesang

Posting Komentar untuk "50.000 Orang Diperkirakan Akan Meninggal Akibat Covid-19 di Afrika Selatan Pada Tahun Ini"