Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susi Pudjiastuti Berduka, Terbang Pakai Susi Air ke Masamba Pantau Dampak Banjir


Jakarta, Visi Muslim- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti turut menyampaikan ucapan duka cita atas musibah banjir Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Melalui akun Twitter-nya, Susi Pudjiastuti mengaku sudah menghubungi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Susi mengatakan akan terbang ke Masamba dengan menggunakan pesawat miliknya, Susi Air. Ia akan memantau dampak banjir Masamba dari udara.

Sore kmrn sy tlpon Ibu Bupati Luwu Utara, dukacita yg dalam atas terjadinya musibah Banjir Badang yg menelan korban jiwa juga rusaknya perumahan infrastruktur lainnya.  Semoga bantuan penanganan cepat. Hari minggu rencananya akan fly over dg susiair untk lihat situasi dari udara,” kata Susi melalui akun Twitternya, @susipudjiastuti, Sabtu (18/7/2020).

Banjir Masamba menyebabkan 36 orang meninggal dan 16 orang masaih dalam pencarian. Sebanyak 14.483 orang mengungsi. Para pengungsi berasal dari tiga kecamatan, yakni Sabbang, Baebunta, dan Masamba.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan bahwa pembersihan dampak banjir Masamba akan dimulai secepatnya. Saat ini penanganan bencana fokus pada evakuasi para korban.

“Insya Allah untuk pembersihan kota, akan kita laksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Doakan semoga 1-2 minggu sudah bisa kita laksanakan,” kata Indah saat menyambut Menteri Sosial Juliari Batubara dan Kepala BNPB Doni Monardo, di Kantor Bupati, Jumat kemarin.

(pojoksatu)

Posting Komentar untuk "Susi Pudjiastuti Berduka, Terbang Pakai Susi Air ke Masamba Pantau Dampak Banjir"