Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebut Banyak Pejabat Hanya Pikirkan Partainya Sendiri, Pemuda Muhammadiyah: Mestinya Pikirannya Luas

 

Jakarta, Visi Muslim- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menegaskan bahwa bangsa Indonesia sedang menghadapi minimnya para negarawan yang memikirkan kemakmuran bangsa. Menurutnya, mayoritas para penguasa hanya memikirkan kelompoknya sendiri.

“Saya melihat bahwa memang tidak terlalu banyak orang-orang yang menjadi negarawan di bangsa ini. Sehingga siapapun yang menjabat dia hanya banyak yang mengayomi menjadi politisi hanya membicarakan partainya, menjadi pejabat hanya memikirkan kelompoknya,” ujar Sunanto saat menjadi narasumber di acara Tanya Jawab Cak Ulung yang diselenggarakan oleh Kantor Berita Politik RMOL bertajuk “Proklamasi dan Politik Milenial Di Tengah Corona”, Rabu (19/8).

Karenanya, saat ini yang terpenting adalah menemukan cara melahirkan pemimpin yang negarawan supaya bisa mengayomi rakyat Indonesia tanpa memperhatikan kesenjangan di antara mereka.

“Saya kira itu yang harus kita pikirkan, bagaimana melahirkan orang-orang yang memiliki policy pemikiran yang terbuka menjadi rakyat atau pejabat negarawan kalau sudah jadi pemimpin, maka sudah seharusnya mereka pikirannya luas,” ucap Sunanto.

“Jadi yang perlu di hidupin dan perlu dibangkitkan tidak hanya kelompoknya saja, baik yang mengkritik atau yang menjadi pendukungnya itu sama-sama rakyat Indonesia. Dan kewajiban bangsa ini untuk mengayomi dan memberikan fasilitasi untuk kemajuan kita,” tandasnya.[rmol/idtoday]

Posting Komentar untuk "Sebut Banyak Pejabat Hanya Pikirkan Partainya Sendiri, Pemuda Muhammadiyah: Mestinya Pikirannya Luas"

close