Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serbia dan Kosovo akan Bertemu Bulan Depan untuk Membahas Normalisasi Kedua Negara

 

Belgrade, Visi Muslim- Para pemimpin Serbia dan Kosovo akan bertemu di AS bulan depan untuk membicarakan normalisasi hubungan antara kedua negara, kata presiden Serbia pada hari Sabtu, (22/8/2020).

Aleksandar Vucic mengatakan pertemuan akan diadakan di Washington pada 3 dan 4 September, dan Presiden AS Donald Trump mungkin juga akan hadir.

“Ada indikasi, jika terjadi sesuatu yang penting, Trump juga akan datang ke rapat,” ujarnya.

"Negosiasi tentang semua masalah utama normalisasi, bukan pengakuan, sedang dilakukan di bawah naungan Brussels, dan ini pasti sesuatu yang lain."

Vucic mengatakan fokus utama Serbia adalah menjaga perdamaian di wilayah tersebut.

“Kami harus menjaga keselamatan orang-orang di Kosovo dan semua penduduk negeri. Kepentingan vital kami adalah menjaga perdamaian, ”katanya.

Vucic menambahkan dia mengharapkan baik AS dan UE untuk terus menekan Serbia agar mengurangi kerja sama dengan aktor kebijakan luar negeri lainnya - "semakin sedikit dengan Rusia dan lebih banyak dengan China."

Kosovo mendeklarasikan kemerdekaannya dari Serbia pada 2008, dengan sebagian besar negara anggota PBB mengakuinya sebagai negara otonom terpisah.

Namun Beograd masih menyatakan bahwa wilayah Kosovo sebagai bagian dari provinsi yang memisahkan diri dan telah berusaha untuk mendapatkan pengakuan. [] Shenghuo

Posting Komentar untuk "Serbia dan Kosovo akan Bertemu Bulan Depan untuk Membahas Normalisasi Kedua Negara"