Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turkmenistan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Afghanistan


Ashgabat, Visi Muslim- Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdimuhamedov menandatangani dekrit tentang pengiriman bantuan kemanusiaan ke Afghanistan.

Bantuan kemanusiaan berupa serangkaian sistem reaksi rantai polimerase (PCR).

Pemerintah Turkmenistan menginstruksikan Departemen Kesehatan dan Industri Medis Turkmenistan untuk menyiapkan kargo, dan Kementerian Luar Negeri negara tersebut akan memastikan pengiriman ke negara tetangga Afghanistan.

Sejalan dengan keputusan presiden, yang ditandatangani sebelumnya, Kementerian Pertanian dan Perlindungan Lingkungan Turkmenistan dan Persatuan Industrialis dan Pengusaha Turkmenistan juga menyumbangkan produk makanan ke Afghanistan.

Turkmenistan dan Afghanistan bekerja sama dalam bidang perdagangan dan ekonomi, bahan bakar dan energi, transportasi dan komunikasi. Pembangunan pipa Turkmenistan-Afghanistan-Pakistan-India (TAPI), saluran transmisi listrik bertegangan tinggi, dan komunikasi serat optik di sepanjang rute Turkmenistan-Afghanistan-Pakistan adalah beberapa proyek yang dikolaborasikan oleh negara-negara tersebut.

Negara-negara tersebut juga melaksanakan proyek transit dan transportasi. Salah satunya adalah koridor transit dan transportasi Afghanistan-Turkmenistan-Azerbaijan-Georgia-Turki yang memperluas hubungan ekonomi dan perdagangan antara Negara-negara Asia Tengah dan Selatan dan Eropa. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Turkmenistan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Afghanistan"