Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gatot Nurmantyo: Saya Dicopot Bukan Gara-gara Adakan Nonton Film G30S PKI, Itu Hanya Persepsi Publik



Jakarta, Visi Muslim- Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meluruskan soal kabar jika dirinya dicopot dari jabatan Panglima TNI lantaran memutar film G30S PKI ketika dirinya masih menjabat. Ia menegaskan jika hal tersebut hanyalah persepsi publik.

"Jadi saya koreksi, saya tidak pernah mengatakan saya dicopot gara-gara adakan nonton (film G30S PKI) tapi itu persepsi publik ya, itu persepsi publik," tegas Gatot Nurmantyo dilansir dari Rmol.id, Kamis, (24/9/2020).

Gatot juga tidak mempermasalahkan apabila publik beropini seperti itu. Namun, kata Gatot, seorang sahabat di PDI Perjuangan pernah mengingatkan untuk berhenti memutar film G30S PKI karena akan terjadi sesuatu bahkan hingga pemberhentian jabatan Panglima TNI.

Meskipun, pergantian jabatan Panglima TNI merupakan hak prerogatif presiden.

"Jadi sahabat tersebut ketemu sama saya. Pak Gatot hentikan (memutar film G30S PKI) kalau tidak, saya tidak bisa jamin, bisa dicopot. Sahabat saya mengingatkan seperti itu," tambah Gatot.

"Peringatan sahabat saya itu lah yang meyakinkan saya bahwa (pemutaran film G30S PKI) itu harus terus," pungkasnya. [] Editor: Gesang/Visi Muslim

Posting Komentar untuk "Gatot Nurmantyo: Saya Dicopot Bukan Gara-gara Adakan Nonton Film G30S PKI, Itu Hanya Persepsi Publik"

close