Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menanggapi Mahfud MD Nonton Film PKI karena Artistik dan Dramatisasinya, Fadli Zon: Film itu Mengingatkan Sejarah Kelam Indonesia



Jakarta, Visi Muslim- Setiap akhir bulan September, pemutaran film G30S PKI selalu menjadi pembahasan ditengah publik. 

Salah satu tokoh yang turut membahas film yang disutradarai Arifin C Noer ini adalah Menko Polhukam, Mahfud MD. Ia mengaku selalu menonton film tersebut bukan karena ingin mengetahui sejarah, namun ia kagum terhadap artistiknya dan dramatisasi film yang dirilis tahun 1984 ini.

Pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut sontak menuai berbagai reaksi di kalangan netizen. Salah satu diantara yang turut mengomentarinya adalah Anggota DPR RI Fadli Zon.

Politisi Gerindra ini sangat sepakat bahwa film tersebut layak untuk ditonton.

"Film itu memang sangat bagus dan mengingatkan sejarah kelam Indonesia: kudeta PKI 1965," tulis Fadli Zon di akun Twitternya, Kamis, (24/9/2020).

Namun, mantan Wakil Ketua DPR RI ini tidak spesifik membahas tentang dramatisasi yang disinggung Mahfud. Malah, ia meyakini bahwa film yang sempat rutin diputar di akhir bulan September menggambarkan apa yang terjadi di masa kekejaman PKI.

"Saya yakin apa yang diceritakan film G30S/PKI mewakili apa yang terjadi di zaman itu. Saya belum lahir," pungkasnya. [] Editor: Gesang

Posting Komentar untuk "Menanggapi Mahfud MD Nonton Film PKI karena Artistik dan Dramatisasinya, Fadli Zon: Film itu Mengingatkan Sejarah Kelam Indonesia"