Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upah Minimum 2021 Tidak Naik, Politikus PKS: Yang Penting Semua Orang Masih Bisa Bekerja



Jakarta, Visi Muslim- Melalui surat edaran Menteri Ketenagakerjaan Nomor M/11/HK.04/X/2020, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta para Gubernur untuk melakukan penyesuaian penetapan nilai Upah Minimum Tahun 2021 sama dengan nilai Upah Minimum Tahun 2020. Artinya, tak ada kenaikan untuk Upah Minimum para pekerja tahun depan.

Hal tersebut dilakukan akibat pandemi Covid-19 yang telah berdampak pada kondisi perekonomian dan kemampuan perusahaan dalam memenuhi hak pekerja/buruh, termasuk dalam membayar upah.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi perekonomian, Abdul Aziz, bisa memaklumi keputusan Menaker tersebut.

"Saya kira memang ya dipertahankan saja dulu (upahnya), jangan dinaikan. Yang penting semua pengusaha ini masih bisa bertahan, semua orang masih bisa bekerja," ungkap Aziz saat dihubungi wartawan, Selasa (27/10).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, jika keadaan sudah sudah pulih, dirinya yakin Pemerintah pasti akan kembali menaikan Upah Minimum Provinsi.

"Fokus kita sekarang ini adalah bertahan, bukan berkembang. Karena, sudah terlalu banyak orang di-PHK sebagainya, jangan sampai justru meningkat," pungkasnya. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Upah Minimum 2021 Tidak Naik, Politikus PKS: Yang Penting Semua Orang Masih Bisa Bekerja"

close